MEMILIH MONITOR YANG TEPAT UNTUK KOMPUTER

Advertisements
Harga Monitor Komputer Terbaru - Monitor adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai alat output untuk menampilkan hasil visual. Penggunaan monitor komputer pertama dimulai akhir tahun 1970an pada saat itu monitor komputer masih mengadopsi teknologi CRT (Cathode Ray Tube) dengan tampilan monochrome alias hitam putih. bentuknya besar seperti televisi dengan keyboard :), sebelum kita simak harga monitor komputer terbaru, simak dulu beberapa teknologi monitor komputer yang ada saat ini untuk bahan pertimbangan jenis monitor apa yang akan dibeli nantinya.

Monitor CRT berwarna
Pada perkembangannya Monitor komputer berwarna dengan teknologi CRT peramakali dikenalkan pada tahun 1977 dengan resolusi 640x200 pixel . komputer CRT berwarna menjadi tonggak awal perkembangan teknologi monitor seperti yang kita nikmati saat ini.

Monitor Komputer LCD (Liquid Crystal Display)
Memiliki bentuk yang jauh lebih ramping dari monitor CRT, pada mulanya teknologi ini monitor LCD ini diperuntukan untuk varian laptop saja. kelebihan LCD dari CRT adalah jumlah resolusi warna yang dihasilkan, LCD juga memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dibanding dengan monitor CRT. 

Monitor LED (Light Emitting diode display)
Monitor LED memiliki kelebihan resulusi tampilan warna yang lebih realisti dari warna aslinya karena LED memamncarkan cahaya secara langsung dari LED dari segi bentuk memiliki kesamaan dangan monitor LCD dengan ciri khas layar flat. kelebihan lainnya adalah LED juga memiliki respon yang lebih cepat dibanding dengan monitor LCD.

Hal lain yang perlu diperhatikan sebelum membeli Monitor komputer adalah resolusi monitor komputer yang didukung, meski teknologi yang digunakan sama (misalnya LED) bisa jadi resolusi yang ditawarkan akan berbeda. Saat ini banyak software atau games PC menuntut rosulusi monitor komputer yang tinggi untuk menampilkan graphic displaynya. Jangan sampai terjadi ketika anda hendak menjalankan suatu program jadi tidak maksimal karena resolusi yang tidak mendukung.

Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang kebetulan sedang mencari monitor murah baru untuk komputer anda di rumah atau dikantor. Kritik dan saran silahkan dikirmkan lewat kontak email admin hargakompie.com
Advertisements
MEMILIH MONITOR YANG TEPAT UNTUK KOMPUTER | Unknown | 5