TIPS BERBELANJA ONLINE DI TAHUN BARU

Advertisements
Selamat tahun baru 2016, semoga ditahun 2016 ini semua yang belum terlaksana di tahun 2015 bisa tercapai ditahun ini,Amin.

Pada Postingan di awal tahun  baru 2016, Tahun baru hampir setiap toko online yang menyediakan produk fasion, gadget, elektornik dan otomotif ramai memberikan diskon untuk setiap produknya, bagi anda baru pertama kali dan ingin berbelanja secara online tetap harus berhati-hati alias teliti sebelum membeli, berikut beberapa tips saat anda berbelanja online agar anda terhidar kejadian yang merugikan anda

Meskipun sudah banyak yang mengulas tentang tips berbelanja online saya akan berbagi sedikit pengalaman saya ketika melakukan berlanja online :)
 
1. Pilih lah situs belanja online yang terpercaya.
Sebelum berberlanja Online sebagikanya lakukan beberapa riset situs/website toko online terpercaya. informasi tersebut bisa anda dapatkan dari teman, keluarga, atau pacar hehe yang sudah memiliki pengalaman dalam berbelanja online. selain dari teman anda juga bisa menggunakan search enggine google toko online terbaik di mbah google.
 

2. Chat dengan Salesnya
Toko Online biasanya menyediakn fitur Chat yang difungsikan untuk komunikasi anatara pembeli dan Sales dari toko online fitur ini sangat membatu sekali, silahkan tanyakan dengan detail mengenai kelengkapan produk yang ingin anda beli. baja juga kebijakan dari toko online, perhatikan mengenai Garansi produk karena barang yang anda beli tidak bisa dilihat secara fisik dan kalo terjadi kerusakan pada saat pengiriman barang uang kita tidak hilang begitu saja :)

3.Harga Murah eitss jangan tergoda dulu
Beberapa waktu lalu Harbolnas ternoda oleh diskon fiktif alias palsu, ini kenapa pentingnya mendapatkan beberapa refrensi toko online dari teman anda, untuk perbandingan saja. Silahkan bandingkan mana toko online yang menyajikan Diskon pasti dan termurah.

4. Pilih jenis pembayaran
Beberapa toko Online menyediakan layanan COD (Cash On Delivery) ini lebih aman karena anda membayar barang yang anda beli ketika barang terebut anda terima, biasanya layananan ini hanya terbatas di daerah yang dekat dengan pusat toko onlinenya. Jika area anda tidak termasuk kedalam layanan COD maka anda harus menggunakan layanan dengan mentransfer uang terlebih dahulu ke rekenin toko online tersebut kemudian menunggu barang tersebut dikirimkan. Kalo sudah sampai pada poin ini berarti anda sudah yakin dengan toko online yang anda pilih.

Periksa juga total harga yang anda harus bayar apakah sesuai dengan produk yang anda beli :)

5. Simpan bukti pembayaran
Simpanlah bukti pembayaran/transfer jika suatu waktu kejadian yang tidak diingkan terjadi, barang tidak sampai, hilang, salah kirim, jangan sampe lah :)

Demikianlah tips aman belanja online, yang saya mabil dari pengalaman pribadi saya saat berbelanja online semoga bermanfaat untuk semua, mohon maaf jika ada kekurangan, SELAMAT TAHUN BARU 2016.

 


 
Advertisements
TIPS BERBELANJA ONLINE DI TAHUN BARU | Unknown | 5